Ejakulasi Dini

ejakulasi diniSifat Ejakulasi Dini

Menurut penelitian dan perkiraan, hampir 1 dari 3 pria mengalami malu ejakulasi dini di beberapa titik dalam hidup mereka. Ini adalah keluhan umum, jadi jika Anda yakin bahwa Anda mungkin mengalami masalah, Anda harus tahu bahwa Anda tidak sendirian.

Kondisi ini didefinisikan oleh situasi di mana seorang pria tidak mampu mengendalikan dorongan dan berejakulasi lebih cepat dari yang ia harapkan untuk. Meskipun hal itu terjadi dari waktu ke waktu dengan kebanyakan pria, menjadi penyebab keprihatinan ketika menjadi aturan daripada pengecualian. Setelah Anda mengatasi rasa malu Anda dapat membahasnya, Anda akan menemukan bahwa itu adalah kondisi umum yang sangat dapat disembuhkan.

Mungkin Anda Menderita Ejakulasi Dini Jika…

Meskipun benar bahwa hampir setiap laki-laki menderita insiden yang terisolasi atau dua, Anda mungkin memiliki masalah dengan ejakulasi dini jika Anda menunjukkan gejala tertentu. Sementara gejala yang paling jelas dari kondisi ini ketika ejakulasi terjadi sebelum kedua pasangan siap untuk hal itu terjadi, hal ini juga menarik untuk dicatat bahwa bahkan mungkin terjadi saat Anda masturbasi.

Ejakulasi dini biasanya diklasifikasikan sebagai primer atau sekunder. klasifikasi utama menunjukkan kondisi seumur hidup, sementara klasifikasi sekunder menunjukkan kondisi yang diperoleh.

Gejala ejakulasi dini primer termasuk klimaks yang hampir selalu terjadi dalam satu menit penetrasi, tidak mampu untuk menunda ejakulasi pada semua atau hampir semua penetrasi, dan perasaan yang dihasilkan dari kecemasan, frustrasi dan stres yang mengarah ke menghindari hubungan seksual.

Meskipun gejala ejakulasi dini sekunder adalah sama, perbedaannya adalah bahwa kondisi ini diperoleh setelah sebelumnya telah mengalami hubungan seksual yang memuaskan.

Apa Penyebab Ejakulasi Dini?

Sementara pernah dianggap murni psikologis di alam, sekarang diketahui ejakulasi dini bahwa dapat dikaitkan dengan banyak penyebab yang berbeda – beberapa yang psikologis di alam sementara yang lain biologis. Memahami faktor-faktor yang berkontribusi terhadap kondisi ini jelas lebih kompleks daripada yang diperkirakan. Ini berarti bahwa sifat dari masalah tidak selalu baik psikologis atau biologis, tetapi bahkan mungkin kombinasi keduanya.

Banyak dokter yang merawat pria yang menderita ejakulasi dini dikaitkan dengan faktor psikologis percaya bahwa kondisi berasal dari pola yang dikembangkan selama pengalaman seksual dini. Misalnya, jika Anda berpikir kembali ke pengalaman seksual awal Anda, Anda mungkin sering berada di situasi di mana hubungan seksual Anda bergegas atau dikaitkan dengan rasa bersalah, yang semua dapat berkontribusi untuk masalah ini. masalah psikologis lain mungkin termasuk kecemasan dan masalah dalam hubungan Anda.

penyebab biologis yang sering menyebabkan ejakulasi dini mungkin termasuk tingkat normal hormon, peradangan atau infeksi organ seksual pria seperti prostat atau uretra, masalah tiroid, gangguan dalam neurotransmiter otak, dan refleks abnormal dari sistem ejakulasi. Kondisi ini jarang disebabkan oleh kerusakan sistem saraf atau trauma.

Apakah Anda di Risiko?

Anda mungkin akan terkejut untuk mengetahui bahwa individu-individu tertentu cenderung untuk ejakulasi dini Beberapa faktor risiko termasuk disfungsi ereksi, kondisi medis tertentu, dan stres. Semua faktor ini dapat menyebabkan kecemasan yang dikenal sebagai salah satu penyebab utama ejakulasi dini. Obat-obat tertentu, terutama obat-obatan psikotropika yang sering mengubah kimia otak, juga dapat menyebabkan masalah.

Komplikasi Berasal dari Ejakulasi Dini

Anda mungkin tidak menjalankan risiko masalah kesehatan yang serius dengan ejakulasi dini tapi pasti dapat mendatangkan malapetaka dalam kehidupan pribadi Anda. Salah satu masalah utama yang berasal dari kondisi ini strain yang menempatkan pada hubungan. ketidakpuasan seksual dapat menyebabkan stres dan kecemasan bagi kedua belah pihak dalam hubungan. Jika kondisi ini menempatkan kram serius dalam hubungan Anda, Anda mungkin perlu mencari konseling profesional.

Mencoba untuk hamil juga mungkin sulit jika Anda menderita masalah ejakulasi dini. Jika Anda tidak menerima bantuan yang tepat, satu-satunya harapan untuk mengandung seorang anak mungkin perawatan kesuburan.

Mengatasi Kondisi

Mereka yang berurusan dengan ejakulasi dini sering merasa malu dan frustrasi. Hal ini sering sulit bahkan berdiskusi dengan dokter Anda sendiri. Namun, kondisi ini sangat bisa diobati dan lebih umum daripada yang Anda pikirkan. Sangat penting bahwa Anda membicarakan masalah ini dengan dokter Anda jika Anda merasa bahwa itu meletakkan beban pada hubungan Anda.

Kadang-kadang, mengatasi kondisi ini lebih mudah bila Anda tidak begitu terfokus pada sisi seksual dari hubungan Anda. Sementara Anda mempertimbangkan pilihan pengobatan yang berbeda, Anda juga harus mempertimbangkan berpantang dari seks untuk sementara waktu dan menjelajahi bentuk lain dari kasih sayang bukan. Anda akan terkejut berapa banyak stres dan kecemasan adalah lega ketika tidak ada tekanan untuk melakukan hubungan seksual. Mengambil waktu untuk benar-benar fokus pada perawatan Anda akan memastikan bahwa Anda membangun dasar yang kuat untuk hubungan seksual yang memuaskan di masa depan.

Pilihan pengobatan untuk Ejakulasi Dini

Ada banyak pilihan pengobatan bagi mereka yang menderita ejakulasi dini. Ini biasanya terdiri dari kombinasi terapi seks, psikoterapi, dan obat-obatan. Tergantung pada penyebab yang mendasari dan tingkat keparahan kondisi Anda, dokter Anda akan merancang rencana perawatan yang sesuai.

Terapi seksual mengajarkan Anda teknik untuk membantu penundaan ejakulasi selama hubungan seksual. Anda mungkin akan didorong untuk mencoba masturbasi satu jam atau lebih sebelum aktivitas seksual, atau dokter mungkin mendorong Anda untuk menjauhkan diri dari seks dari periode waktu sambil memfokuskan pada bentuk-bentuk lain dari keintiman untuk membantu meringankan tekanan untuk melakukan. Anda mungkin juga akan diajarkan teknik-teknik tertentu, seperti teknik meremas, untuk membantu Anda belajar bagaimana untuk menghentikan ejakulasi dini.

Selain itu, ada obat dan krim yang dokter dapat memberikan resep untuk membantu mengontrol ejakulasi dini juga. antidepresan tertentu memiliki efek samping klimaks tertunda dan dokter dapat mempertimbangkan resep mereka dalam kondisi tertentu.

krim topikal yang mati rasa atau membosankan sensasi penis juga bermanfaat dalam menunda ejakulasi. Ini diterapkan sesaat sebelum seks dan dihapus ketika sensasi yang cukup telah tumpul untuk mencegah ejakulasi dini.

Psikoterapi melibatkan berbicara dengan seorang konselor tentang pengalaman Anda dan hubungan. Hal ini sering berguna dalam hubungannya dengan terapi obat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *