Mendapatkan Tahu Jerawat

Mendapatkan Tahu Jerawatjerawat

Lembar fakta ini adalah bagi orang-orang yang memiliki jerawat.

Jerawat adalah kondisi kulit yang menyebabkan bintik-bintik. Kebanyakan orang yang terkena jerawat berusia antara 12 dan 25,1 Namun, laki-laki dan perempuan berusia 30-an dan 40-an juga dapat menderita. Ada banyak perawatan yang tersedia untuk membantu menangani kondisi tersebut.
Apa jerawat?

Jerawat adalah kondisi kulit yang biasanya menyebabkan satu atau lebih hal berikut:

* Komedo (komedo)
* whiteheads
* Merah atau kuning bintik-bintik
* Kulit berminyak
* bekas luka

Jerawat biasanya mempengaruhi kulit wajah, punggung, leher, dada dan lengan dan keparahan kondisi dapat bervariasi.

Jerawat mempengaruhi orang dari semua warna kulit. Proses yang menyebabkan jerawat yang persis sama pada orang dengan kulit hitam atau coklat tetapi dampaknya diubah oleh pigmentasi kulit.

Jerawat adalah sangat umum dan mempengaruhi sekitar 80 dari 100 orang berusia 11-30 pada beberapa waktu.

rumah | informasi kesehatan | lembar fakta kesehatan
jerawat

Lembar fakta ini adalah bagi orang-orang yang memiliki jerawat.

Jerawat adalah kondisi kulit yang menyebabkan bintik-bintik. Kebanyakan orang yang terkena jerawat berusia antara 12 dan 25,1 Namun, laki-laki dan perempuan berusia 30-an dan 40-an juga dapat menderita. Ada banyak perawatan yang tersedia untuk membantu menangani kondisi tersebut.
Apa jerawat?

Jerawat adalah kondisi kulit yang biasanya menyebabkan satu atau lebih hal berikut:

* Komedo (komedo) 2,3
* whiteheads2,3
* Spots2,3 merah atau kuning
* Skin2,3 berminyak
* scars2,3

Jerawat biasanya mempengaruhi kulit wajah, punggung, leher, dada dan lengan dan keparahan kondisi dapat vary.1,4

Jerawat mempengaruhi orang dari semua warna kulit. Proses yang menyebabkan jerawat yang persis sama pada orang dengan kulit hitam atau coklat tetapi dampaknya diubah oleh pigmentasi kulit.

Jerawat adalah sangat umum dan mempengaruhi sekitar 80 dari 100 orang berusia 11-30 di beberapa time.4
Kulit

Permukaan kulit memiliki banyak kelenjar sebasea kecil tepat di bawah permukaan. Kelenjar ini membuat zat berminyak yang disebut sebum yang membuat kulit halus dan lentur.

Kecil pori-pori (lubang di kulit) memungkinkan sebum untuk datang ke permukaan kulit. Rambut juga tumbuh melalui pori-pori ini.

IIllustration menunjukkan struktur kulit
Ilustrasi menunjukkan struktur kulit
Apa yang menyebabkan jerawat?

Jerawat disebabkan oleh aktivitas yang berlebihan dari kelenjar sebaceous yang mengeluarkan zat berminyak pada kulit.

Kelenjar sebaceous orang dengan jerawat sangat sensitif terhadap kadar normal hormon yang disebut testosteron, yang ditemukan secara alami baik pada pria dan wanita.

Testosteron pada orang rentan terhadap jerawat memicu kelenjar sebaceous untuk menghasilkan kelebihan sebum. Pada saat yang sama, sel-sel kulit mati yang melapisi bukaan dari folikel rambut (tabung yang memegang rambut) tidak menumpahkan benar dan menyumbat folikel.

Kedua efek gabungan penyebab penumpukan minyak di folikel rambut. Hal ini menyebabkan komedo dan whiteheads untuk membentuk.

Bagi sebagian orang, jerawat mereka tidak maju melampaui tahap ini.

Namun pada orang lain, build-up minyak di folikel rambut menciptakan lingkungan yang ideal untuk bakteri yang disebut Propionibacterium acnes berkembang.

Bakteri ini biasanya hidup tanpa bahaya pada kulit Anda, tetapi ketika lingkungan yang ideal ini dibuat, mereka tumbuh. Mereka makan dari sebum dan menghasilkan zat yang menyebabkan respons dari sistem kekebalan tubuh Anda. Ini mengobarkan kulit dan menciptakan kemerahan terkait dengan bintik-bintik.

Dalam lebih parah ‘peradangan jerawat’, kista berkembang di bawah permukaan kulit. kista jerawat ini bisa pecah, penyebaran infeksi ke dalam jaringan kulit di dekatnya. Hal ini dapat mengakibatkan jaringan parut.

Apa yang membuat jerawat lebih buruk?

Ada beberapa hal yang dapat membuat jerawat Anda lebih parah. Ini meliputi:

* Memilih dan meremas tempat dapat menyebabkan peradangan lebih lanjut dan scarring1
* Stres dapat membuat jerawat lebih parah pada beberapa orang, meskipun tidak Why1 jelas,
* Pada wanita, wabah mungkin akan terpengaruh oleh perubahan hormonal yang terjadi selama cycle1 menstruasi,
* Produksi berlebihan dari hormon pria seperti testosteron dari kondisi seperti sindrom ovarium polikistik mungkin cause.5 lain Untuk informasi lebih lanjut, silakan lihat terpisah BUPA factsheet Polycystic ovary syndrome
* Beberapa pil kontrasepsi dapat membuat jerawat lebih buruk. Hal ini disebabkan jenis hormon progestogen dalam beberapa pil sedangkan beberapa jenis pil kontrasepsi bisa meningkatkan jerawat – lihat bagian Perawatan bawah. GP Anda akan memberitahu Anda yang pil kontrasepsi untuk mengambil
* Beberapa obat-obatan dapat membuat jerawat lebih buruk. Sebagai contoh, beberapa obat yang diambil untuk epilepsi, dan steroid krim dan salep yang digunakan untuk eksim. Jangan menghentikan obat yang diresepkan jika Anda menduga itu adalah membuat jerawat Anda lebih parah, tapi katakan dokter. Sebuah alternatif mungkin bisa menjadi pilihan
* Steroid dapat menyebabkan jerawat sebagai efek samping

Pengobatan

Jerawat dapat menyebabkan Anda penderitaan emosional yang cukup tapi ada berbagai pilihan pengobatan untuk membantu Anda mengatasi masalah itu. Tidak ada pengobatan benar-benar akan ‘menyembuhkan’ jerawat Anda. Tujuan pengobatan adalah untuk mencegah bintik-bintik baru membentuk, untuk meningkatkan yang sudah ada, dan untuk mencegah scarring.3
perawatan di rumah

Hal ini penting untuk menjaga daerah tempat rawan bersih, sehingga mencuci daerah yang terkena dua kali sehari dengan cleanser.1,6 pewangi Kulit membutuhkan sejumlah minyak untuk menjaga kondisi alamnya, jadi hindari mencuci agresif dengan sabun yang kuat.

Ada sejumlah over-the-counter obat tersedia dari apotik untuk mengobati jerawat ringan. Ini biasanya mengandung agen antibakteri seperti benzoil peroksida (misalnya Oxy dan Clearasil Max).

Serta efek antibakteri, benzoil peroksida dapat mengeringkan kulit dan mendorong untuk menumpahkan lapisan permukaan kulit mati. Bersama-sama, efek ini membuat lebih sulit bagi pori-pori menjadi diblokir dan untuk infeksi untuk berkembang.

Benzoil peroksida dapat menyebabkan kemerahan dan mengelupas, terutama untuk memulai dengan. Hal ini cenderung menetap jika Anda mengurangi jumlah kali Anda menggunakannya. Anda kemudian dapat membangun penggunaan secara bertahap.

Tidak ada perawatan rumah untuk jerawat akan bekerja segera. Hal ini dapat mengambil minggu, jika tidak bulan, untuk efek yang signifikan untuk menjadi terlihat. Jika perawatan rumah belum bekerja setelah dua bulan, atau Anda memiliki jerawat parah, Anda harus mengunjungi dokter.
resep obat-obatan

GP Anda dapat memulai pengobatan dengan resep persiapan yang mengandung benzoil peroksida. Jika ini tidak berhasil, atau jika Anda memiliki jerawat lebih parah, ada berbagai pilihan pengobatan lain yang Anda dapat menggosok ke kulit Anda (topikal) atau mengambil dalam bentuk tablet (oral).
pengobatan topikal

Ada beberapa perawatan topikal Anda dapat diresepkan termasuk yang tercantum di bawah ini:

* Azelaic acid (Skinoren) adalah sebuah alternatif untuk benzoil peroksida dan mungkin tidak membuat kulit Anda sakit sebagai benzoil peroksida
* Retinoid topikal (misalnya Adapalene) adalah obat berdasarkan vitamin A, yang dioleskan ke kulit sekali atau dua kali day.7 Mereka bekerja dengan mendorong lapisan luar kulit mengelupas
* Lotion antibiotik topikal diterapkan pada kulit dapat digunakan untuk mengontrol P. acnes bakteri (misalnya Dalacin T). Pengobatan perlu terus selama setidaknya enam bulan. Persiapan yang menggabungkan antibiotik dengan obat jerawat lain yang tersedia (misalnya Benzamycin yang menggabungkan antibiotik dengan benzoil peroksida)

perawatan lisan

Ada beberapa perawatan mulut Anda mungkin diresepkan termasuk yang tercantum di bawah ini:

* Antibiotik oral (tablet), seperti tetrasiklin, dapat diresepkan untuk peradangan jerawat. Mereka harus diminum setiap hari selama sekitar tiga bulan, meskipun mungkin memakan waktu empat sampai enam bulan untuk manfaat yang akan seen.7 Keberhasilan pengobatan ini dapat dibatasi karena strain bakteri sering resisten terhadap antibiotik yang umum. Antibiotik tidak mencegah pori-pori dari menjadi tersumbat sehingga pengobatan untuk mencegah komedo, seperti benzoil peroksida, sering juga diresepkan pada saat yang sama
* Beberapa jenis tablet kontrasepsi oral membantu wanita yang memiliki jerawat. Kombinasi hormon pil biasa disebut etinilestradiol dengan cyproterone asetat (misalnya Dianette) menekan aktivitas hormon laki-laki sehingga sering digunakan pada wanita dengan jerawat
* Isotretinoin (misalnya Roaccutane) adalah obat yang dikenal sebagai retinoid lisan, yang juga ada dalam bentuk topikal (lihat di atas). Isotretinoin bekerja dengan mengeringkan sekresi berminyak. Hal ini cenderung untuk diresepkan untuk orang dengan bentuk parah jerawat yang telah terbukti tahan terhadap perlakuan lainnya. Ada sejumlah efek samping yang serius dari obat ini, seperti gangguan hati dan depresssion. Anda tidak harus mengambil isotretinoin jika Anda sedang hamil, karena sangat berbahaya untuk bayi yang belum lahir. Untuk alasan keamanan, isotretinoin hanya diresepkan di bawah pengawasan spesialis dermatologi.

Comments are closed.